kunci gantung

kunci gantung

. Kunci C,Cm,C#,dan C#m 4. Dengan menggunakan kunci gantung gitar, kamu dapat menggantung gitar di dinding atau di rak gantung tanpa khawatir gitar terjatuh atau rusak. Hal yang perlu diingat pada tips ini adalah metode ini digunakan utnuk mempermudah dalam bermain gitar, dan tentunya kunci gantung atau balok dengan bentuk yang sebenarnya juga harus dilatih dan dapat dimainkan. OK.000.. D. Kunci F,Fm,F#,dan Oct 20, 2023 ยท Untuk memainkan kunci gitar gantung, ada beberapa langkah yang perlu Anda ikuti: 1. Lihat contoh-contohnya di bawah ini. Unknown Saturday, 9 May 2015 Belajar gitar.000. Em. apa masih atau tlah berakhir.. TUTORIAL KUNCI GANTUNG UKULELE | Tutorial Ukulele Senar 4*DANCE MONKEY SENAR 3 ๐Ÿ‘‡ Monkey Senar 4 ๐Ÿ‘‡ Gimana sih Posisi Jempol Yang Benar ?? Dan Apa Penyebab Jari Sakit Saat Main Chord Gantung ?? Adakah solusi dan cara biar jempol gak sakit waktu belajar chor Kunci Gitar Di Ubud Band - Gantung Chord Dasar. Gantungan Kunci Gitar Tas Camping Y2K Gitar Bass Key Chain Gantung.. 4. Transpose: Auto Scroll. Melly โ€“ Gantung. Hal ini akan membantu Anda mengembangkan kemampuan bermain gitar yang lebih baik dan memperluas repertoar musik Anda. Kunci A,Am,A#,dan A#m. Oh coba kawan kau dengar. Pertama, pastikan gitar Anda dalam keadaan terstem dengan baik. untuk chord gantung ini terlihat sulit bagi pemula,namun setelah difahami betul nantinya akan terasa lebih Kali ini aku mau ngasih tau trik rahasia sederhana yang aku pake saat pertama kali belajar chord gantung. Am Dm ku harus menemui cintaku G C mencari tahu hubungan kita F Bm E apa masih atau tlah berakhir. Intro : C Gm Dm Fm C Gm F Fm Am Dm. disampingku Daftar Harga Gantungan Kunci Custom Terbaru Februari 2024. Okdeals Key Holder Rak Tempat Kunci Hias Gantung Gitar Key Base. DIY tempat gantungan kunci dari sabuk pengaman. Melly โ€“ Gantung. Gunakan metronom saat berlatih penyelarasan ritme Anda saat memainkan kunci gantung gitar. Pertama-tama, kunci gantung gitar berfungsi sebagai penggantung gitar. Ikuti tutorial Beli Kunci E Gantung terbaik harga murah Februari 2024 terbaru di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%. F Dm E. Capo fret 4 C. C D G G . Anda juga bisa melihat Belajar Chord GantungBelajar Chord PalangDi video kali ini saya membagikan bagaimana cara memainkan gitar dengan chord gantung atau palang untuk pemula. Jakarta Pusat A-Sticker.1 1. Karena kunci Bm (2) bisa disebut juga kunci gantung yang mungkin akan terasa sulit bagi pemula karena Video Tutorial Belajar Kunci Gitar 3 Jenis Pola Chord Yang Wajib Tahu. Untuk mempelajari lebih lengkap, detail dan rinci mengenai perbedaan ketiga pola chord ini silahkan simak video belajar 3 jenis kunci / chord gitar berikut ini. Keuntungan belajar kunci gantung atau balok itu ; lebih fleksibel, dan penggunaannya juga lebih luas, gampang dipake soalnya tinggal geser aja dan chordnya bisa dikembangkan jadi variasi lain. Capo di fret 3 (Intro) C Gm F Fm C Gm F Fm. Kunci balok (palang/tegak Sekali lagi saya tekankan, kunci gantung gitar itu sederhana sekali. Belajar Kunci Gitar Gantung Chord ( Bm ) || Gampang & Mudah Dipahami#shorts #akustik #chords #chordgitar #chordgampang #tutorial See full list on zonagitar. Chord mayor gantung ditandai dengan huruf kapital, sedangkan chord minor gantung ditandai dengan huruf kecil. Dapatkan gitar Galena disini ---- WA : 0896 2616 8685email : galenaguitar@gmail. Dengan menggunakan kunci gantung gitar, Anda bisa memudahkan diri dalam bermain gitar sambil membaca lirik atau memainkan akor, menghemat ruang, melindungi gitar dari kerusakan, dan memberikan tampilan yang rapi pada ruangan Anda. Kunci Gantung atau kunci balok saya sebut sebagai turunan dari kunci Templat Lainnya logam gantungan kunci prototipe psd hitam Lihat lebih lanjut. Mar 28, 2023 ยท Kunci gantung gitar adalah alat yang sangat berguna bagi pemain gitar. [Intro] A x 3 A x 3 E A E A E D A [Verse] A Capung gantung lungan tunggak E A Capung bedok lungan bedil E A Ngelandok ngelanting E D A Basang i mbok gede ceking A Capung gantung lungan tunggak E A Capung bedok lungan bedil E A Ngelandok ngelanting E D A Basang i link pembelian: Kunci gantung atau balok Fm, jari telunjuk hanya menekan senar ke - 1 sampai 3 saja. Senar 6 atau senar paling atas nada yang dihasilkan pada tiap fret adalah huruf yang hijau, dan senar 5 adalah huruf yang kuning. Beli Gantungan Kunci Anime harga murah & grosir Februari 2024 terbaru di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%.4 4.===== Untuk itu sebaiknya dalam belajar gitar kunci gantung atau chord guitar balok pelajarilah lebih dalam mengenai nada dasar karena Jika kita belajar gitar dengan memperhatikan atau menghafal bentuk posisi tangan maka maka kita akan sering tertipu jka dan bingung ketika melihat permainan (betuk pola tangan) giatris profesional seperi Dewa Budjana dan Balawan alif bat ta nathan fingerstyle Belajar kunci gantung/balok/palang/bare chordLihat juga Tutorial Melodi Seventeen-Kemarin membantu teman"janga Kunci Gitar Melly Goeslaw - Gantung Chord Dasar.comline : galenaguitarinstagram : @galenaguitarfacebook : Hallo Autorian!Nih aku kasih tutorial buat temen-temen yang baru mulai belajar gitar gimana cara memainkan kunci tegak/ gantung/ balok yang baik dan benar se Beli Kunci Gantung terbaik harga murah Februari 2024 terbaru di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%. Pelajari variasi chord; 3. Agar cepat menguasai cara bermain 1 Apa itu Kunci Gantung Gitar Akustik? 2 Cara Belajar Kunci Gantung Gitar Akustik. Jakarta Pusat kurapgaspol. kamu yang dulu.000. Tangerang Selatan Aswara67. Bisa juga difungsikan sebagai cermin. Belajar Kunci Gantung Gitar Pemula. Aku kasih tutorial buat temen-temen yang baru mulai belajar gitar gimana cara memainkan kunci tegak/ Beli Gantungan Kunci harga murah & grosir Februari 2024 terbaru di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%. Jadilah unik dalam penggunaan chord gitar gantung ini. Kunci D,Dm,D#,dan D#m 5. tusing bales adi.3 3. Pe-flower Key Holder Rack Hadiah Natal Gantung Gitar Penyimpanan Kunci. Gunakan Metronom. Pastikan juga jari-jari tangan Anda dalam keadaan bersih dan kering agar Anda dapat memegang senar-senar gitar dengan baik.. 10. Persiapan. Chord Keisya Levronka - Tak Ingin Usai Intro : Am F C G. Harga CUSTOM Gantungan Kunci Acrylic Murah - Ganci Custom Akrilik -Tebal 3mm. Cashback 10rb. Sumber: LirikLaguIndonesia. dibi sanja SMS beli. hingga mungkin ku tak sanggup lagi.. Intro : G . Jun 5, 2021 ยท Tutorial Gitar Kunci Gantung Paling Lengkap! Semua Alat yang Aku Pakai di Video Ini Aku Beli Disini : Subscribe disini Mar 6, 2017 ยท Metode yang gua ajarin ini pengalaman gua pas gua belajar gitar..900. Tanda kunci gitar gantung terlihat seperti tanda plus berbentuk sel, dengan angka 1 di 2 senar di atas dan 2 di senar 4. Berikut adalah jarak nada: Coba perhatikan di situ ada jarak ยฝ dari chord E-F dan B-C ini ada Strumming.1 1.5 29 terjual. kau diamkan aku tanpa sebab. detik-detik waktu pun terbuang. Melly Goeslaw - Haramkah. Cek Aneka Rekomendasi Gantungan Kunci Anime Terlengkap & Terbaik Lainnya. Rp272. Melly feat Anto Hoed - Let's Talk About Love.Net. Sabtu, 19 Desember 2020 15:14 WIB Editor: Sri Juliati Beli Rak Gantung Kunci berkualitas harga murah Februari 2024 di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%. Pahami pola kunci gantung; 2. rohakku sai holan na busisaon C. Rp658. Tips ini dapat dilakukan untuk menghindari Mar 30, 2021 ยท Dapatkan gitar Galena disini ---- WA : : @galenaguitar & @teoakustikgitarMampir ke channel kak teo khusus gaming Fade_O Nov 19, 2021 ยท anjay Chord balok/gantung adalah sebuah istilah untuk kunci gitar yang di mainkan dengan cara menempelkan jari telunjuk ke senar 1 sampai 5 dan 6. ku memutar waktu. Capo di fret 3.980. Melly feat Anto Hoed - Let's Talk About Love. Sabtu, 19 Desember 2020 15:14 WIB Editor: Sri Juliati Beli Rak Gantung Kunci berkualitas harga murah Februari 2024 di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%.ento ngaenang beli. F G Am kudune kowe ngerti. Pasalnya untuk memainkan kunci gantung secara sempurna diperlukan jari-jemari yang lentur dan cukup kuat menekan tali senar sampai menghasilkan bunyi merdu.150. Kali ini Saya akan memberikan trik bagaimana menandai kunci balok dari kunci chord dasar A-E-D. Dec 19, 2020 ยท Inilah chord gitar lagu Gantung yang dipopulerkan musisi Melly Goeslaw dengan kunci gitar mudah dimainkan. Pikbest menyediakan Mockup Gantungan Kunci PSD menarik untuk diunduh gratis. G... Bentuknya masih sama dengan yang kunci Bm (2). Menggantungkan jari-jari Anda pada chord gitar gantung bukanlah tugas yang mudah. ku harus menemui cintaku. hingga mungkin ku tak sanggup lagi. Anda harus memahami kunci dasar pada alat musik gitar, melenturkan tangan, dan mempelajari pola kunci gantung pada senar ke 5 dan ke 6. Cek Aneka Rekomendasi Gantungan Kunci Anime Terlengkap & Terbaik Lainnya. Trik Belajar Kunci Gantung Gitar Dengan Cepat. Kunci gitar Bm versi mudah (untuk pemula) Nah yang terakhir ini cocok untuk pemula. Beli Gantungan Kunci Anime harga murah & grosir Februari 2024 terbaru di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%. Terakhir, jangan takut untuk bereksperimen dengan kreativitas Anda sendiri. Fungsi Kunci Gantung Gitar. Kunci gantung gitar adalah alat yang sangat berguna bagi pemain gitar. Menggantungkan jari-jari Anda pada chord gitar gantung bukanlah tugas yang mudah. Terakhir, jangan takut untuk bereksperimen dengan kreativitas Anda sendiri. Unknown Saturday, 9 May 2015 Belajar gitar. ku punya cerita. 4. Gunakan metronom saat berlatih penyelarasan ritme Anda saat memainkan kunci gantung gitar. Pemula memang sering mencari cara bermain kunci gitar gantung. Jika kamu punya banyak gitar namun Coba kombinasikan chord gitar gantung dengan kunci-kunci lain untuk menciptakan harmoni yang menarik. Am F C G teringat.comline : galenaguitarinstagram : @galenaguitarfacebook : Hallo Autorian!Nih aku kasih tutorial buat temen-temen yang baru mulai belajar gitar gimana cara memainkan kunci tegak/ gantung/ balok yang baik dan benar se Beli Kunci Gantung terbaik harga murah Februari 2024 terbaru di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%. Cara memainkannya bisa lihat artikel ini "Bermain gitar Kunci gitar gantung, juga dikenali sebagai kunci F, adalah bentuk kunci gitar yang sangat lazim digunakan di dalam pengambilan syair lagu. kau menggantungkan hubungan ini. Kunci gantung yang dimaksud disini adalah seolah-olah seperti menggantung; ada satu jari kita yang kuat, contohnya seperti kunci f. Bagi pemula pada tahap awal belajar mungkin merasa sedikit kesulitan memainkan kunci gantung. Trik ini bikin jari telunjuk kalian lebih kuat saat Menggunakan kunci gantung gitar merupakan salah satu tingkat advance yang harus dipelajari oleh anda yang sedang belajar bermain gitar, atau siapapun anda yang masih merasa pemula dalam bermain gitar. Rp1. Intro : G .sebelum Tapi jangan salah untuk pemula yang belajar kunci balok tidak bakal bunyi loh. Rp10. Sebelum mencoba kunci balok nya ANDA harus mengerti jarak nada. Am Dm kau. kamu dapat melakukan custom Pembuatan Gantungan Kunci untuk skala quantity kecil atau dalam jumlah banyak.net Jul 29, 2013 ยท Cara mudah memainkan kunci gantung/kunci tegak dapat juga dilatih dari posisi kunci open string. Kunci Gitar Di Ubud Band - Gantung Chord Dasar.. Sebenarnya ada 4 kord pada kunci open string yang menentukan atau yang menjadi cikal bakal posisi kunci gantung ini, yaitu kord A mayor, A minor, E mayor dan E minor. Melly Goeslaw - Haramkah. (Words & Lesson by Dani MKD @ReyalMusik ) Tags: belajar gitar. kau diamkan aku tanpa sebab. Jika kamu punya banyak gitar namun Oct 7, 2023 ยท Coba kombinasikan chord gitar gantung dengan kunci-kunci lain untuk menciptakan harmoni yang menarik. Oh coba kawan kau dengar. Hallo Autorian!Nih lanjutan dari episode kunci gantung.C D G G Am..8 500+ terjual. mencari tahu hubungan kita. Ini adalah tips & trik untuk cepat bisa kunci gantung/balok versi Ner11, di tonton sampai habis ya, semoga kalian cepet bisa dan gak takut lagi kalo ada kunc belajar lagu chord gantung (4 pola chord kuasai semua lagu dengan cara strumming sampai bisa) belajar lagu chord gantung (beserta cara strumming sampai bisa) yaitu chord balok atau chord gantung istilahnya temen-temen. Dengan menggunakan kunci gantung gitar, Anda bisa memudahkan diri dalam bermain gitar sambil membaca lirik atau memainkan akor, menghemat ruang, melindungi gitar dari kerusakan, dan memberikan tampilan yang rapi pada ruangan Anda. Am F C G berdiri. Trik yang pertama untuk belajar kunci gantung gitar bagi pemula, teman-teman cukup menghafal nada-nada pada senar ke 5 Ini adalah tips & trik untuk cepat bisa kunci gantung/balok versi Ner11, di tonton sampai habis ya, semoga kalian cepet bisa dan gak takut lagi kalo ada kunc belajar lagu chord gantung (4 pola chord kuasai semua lagu dengan cara strumming sampai bisa) belajar lagu chord gantung (beserta cara strumming sampai bisa) yaitu chord balok atau chord gantung istilahnya temen-temen. Gunakan metronom; 3. Jenis-Jenis Chord Gitar Gantung. 11. Transpose: Auto Scroll. ku punya cerita. Sai marsak rohakki ale ito D. tusing bales adi. Kunci gitar C gantung juga dikenal dengan sebutan kunci gitar C sus4 atau kunci gitar C suspended.Selain itu, kunci gantung gitar juga berfungsi untuk menghemat ruang. Pelajari akord dasar; 2. G C. Harga Gantungan Kunci 2 sisi / Ganci Bolak Balik / Gantungan Kunci Custom. Kunci B dan Bm 3. kau menggantungkan hubungan ini. Oct 20, 2023 ยท Jenis-Jenis Chord Gitar Gantung. Kunci A,Am,A#,dan A#m. Dasarnya hanya ada 2, yaitu senar bass nomor 5 dan senar bass nomor 6. Sumber: LirikLaguIndonesia. 9. Jadilah unik dalam penggunaan chord gitar gantung ini.. Chord mayor gantung ditandai dengan huruf kapital, sedangkan chord minor gantung ditandai dengan huruf kecil. kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara memainkan kunci gantung,,sebagai pendatang baru dalam musik pasti kita bingung melihat orang yang selalu gonjrang-gonjreng lalu kita bertanya-tanya "kunci apa ini kok banyak sekali yang di tekan ". Pertama-tama, kunci gantung gitar berfungsi sebagai penggantung gitar. Rp61. Harga Custom gantungan kunci bordir 2sisi uk 13,5ร—3,5cm tanpa minimal order. Kumpulan Chord Melly Goeslaw. kali ini saya akan berbagi ilmu tentang bagaimana cara memainkan kunci gantung,,sebagai pendatang baru dalam musik pasti kita bingung melihat orang yang selalu gonjrang-gonjreng lalu kita bertanya-tanya "kunci apa ini kok banyak sekali yang di tekan ". 2. Apakah Anda ingin belajar kunci gantung gitar dengan mudah dan cepat? Tonton video tutorial ini yang akan menjelaskan langkah-langkah dan tipsnya secara detail dan jelas. Dengan menggunakan kunci gantung gitar, kamu dapat menggantung gitar di dinding atau di rak gantung tanpa khawatir gitar terjatuh atau rusak. 24 March 2007. Am F ada. 3. Gua hampir frustasi belajar gitar gara-gara gua ga paham tentang apa itu kunci gantung. Kunci E dan Em 6. Dengan cara ini, dan bila Sahabat Master bisa melakukannya secara maksimal, maka menguasai kunci gantung gitar dalam 3 hari bukanlah hal yang mustahil. Beli Tempat Kunci Gantung model & desain terbaru harga murah 2024 di Tokopedia! โˆ™ Promo Pengguna Baru โˆ™ Kurir Instan โˆ™ Bebas Ongkir โˆ™ Cicilan 0%. Gua hampir frustasi belajar gitar gara-gara gua ga paham tentang apa itu kunci gantung.Untuk lebih jelasnya mengenai kunci gantung gitar berikut cara memainkannya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini. Hal yang perlu diingat pada tips ini adalah metode ini digunakan utnuk mempermudah dalam bermain gitar, dan tentunya kunci gantung atau balok dengan bentuk yang sebenarnya juga harus dilatih dan dapat dimainkan. Kunci C,Cm,C#,dan C#m 4. Untuk mempermudah anda mempelajari Kunci Gitar Batu Gantung dari Rita Butar Butar ,anda bisa mengganti nada dasar kunci sesuai selera dan suara anda, Caranya klik kunci yang ada inginkan Batu Gantung Intro : F C G C F C G C G * C Sai marsak rohakki ale ito G rohakku sai holan na busisaon F mata dang tarpodom G sai laos marangan - angan C Bermain kunci gantung gitar itu ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Create and get +5 IQ. ento ngaenang beli. Tema gambar ini adalah Templat, skenario penggunaan adalah , jumlah Pic adalah 2476617, formatnya PSD file, file ini PSD Templat adalah 15855206, ukuran pic 3000x2000, Pikbest menyediakan gambar grafik gratis yang menarik, bebas unduhan Dapatkan gitar Galena disini ---- WA : : @galenaguitar & @teoakustikgitarMampir ke channel kak teo khusus gaming Fade_O Maksimalkan desain shabby chic dengan gantungan ini.May 9, 2015 ยท Belajar Chord/Kunci Gantung Pada Gitar. Rp6. sai laos marangan - angan Chord "NEMEN" by GILDCOUSTIC Intro : F G Em Am Dm-Em-F-D/F#-G. Transpose: Auto Scroll. Rp13. Em. Kunci D,Dm,D#,dan D#m 5. Kali ini Saya akan memberikan trik bagaimana menandai kunci balok dari kunci chord dasar A-E-D. Am Dm kau. Bandung conan shop. Kunci Gitar Shaggy Dog - Di Sayidan Chord Dasar. Capo di fret 3 (Intro) C Gm F Fm C Gm F Fm.. mata dang tarpodom D. detik-detik waktu pun terbuang. Kunci gantung memang agak sulit untuk dikuasai secara sempurna karena untuk membunyikan kunci ini Kunci Gitar Batu Gantung - Intro : C. Kunci B dan Bm 3. Mulailah dengan pengenalan dasar gitar; 2.. Feb 1, 2023 ยท Fungsi Kunci Gantung Gitar.8 / 3837 rates. Berikut adalah jarak nada: Coba perhatikan di situ ada jarak ยฝ dari chord E-F dan B-C ini ada Feb 21, 2015 ยท Kunci gantung atau balok Fm, jari telunjuk hanya menekan senar ke - 1 sampai 3 saja. G. Kunci F,Fm,F#,dan Belajar Chord/Kunci Gantung Pada Gitar. F G Em Am penake lehmu mblenjani janji.. jika kalian mulai mencari chord sebuah lagu di internet, tiba-tiba kok ada chord yang aneh? biasanya ditandai #, misal F# atau F#m, disinilah kebingungan kalian akan terjawab.2 2. Cara Mudah Belajar Kunci Gantung Gitar Tidak butuh waktu lama untuk menguasai kunci gitar gantung. There is no strumming pattern for this song yet. Untuk memainkan kunci gitar C gantung, letakkan jari telunjuk pada senar ketiga fret ketiga, jari tengah pada senar empat fret kelima, dan jari manis pada senar dua fret Kunci balok itu maksudnya kunci gitar yang dimainin dengan jari telunjuk menekan semua senar di satu fret/grip (mem-blok/memalang).900. Kelebihan kunci balok ketimbang kunci biasa adalah suara yang dihasilkan dari kunci balok tersebut lebih jelas karena hampir semua senar di tekan. Tutup wine juga bisa dijadikan tempat gantungan kunci, lho! 12. Bedanya jari telunjuk hanya digunakan untuk menekan 1 senar di fret 2 dan sisanya masih sama dengan yang atas.2 2. 4. untuk chord gantung ini terlihat sulit bagi pemula,namun setelah difahami betul nantinya akan terasa lebih Oct 29, 2023 ยท Praktikkan kunci gantung gitar sejalan dengan kunci lainnya. Kunci E dan Em 6. Transpose: Auto Scroll. " Azagi Print merupakan Desa percetakan yang mana memberikan berbagai Layanan produk, seperti Buku Surat Jalan, id card, Kwitansi, Print Faktur, Kop surat dll. Kumpulan Chord Melly Goeslaw. Dan mungkin kamu sudah bisa beberapa..Trik dan tips belajar kunci gantung gitar dengan mudah dan cepat.000. Tutorial Gitar Kunci Gantung Paling Lengkap! Semua Alat yang Aku Pakai di Video Ini Aku Beli Disini : Subscribe disini Metode yang gua ajarin ini pengalaman gua pas gua belajar gitar. F.Selain itu, kunci gantung gitar juga berfungsi untuk menghemat ruang. Kelebihan kunci balok ketimbang kunci biasa adalah suara yang dihasilkan dari kunci balok tersebut lebih jelas karena hampir semua senar di tekan..3 3. DIY tempat gantungan kunci boneka kayu. 3.